1. Forum ini menggunakan cookies. Dengan terus mengunjungi forum ini, kamu setuju untuk menggunakan cookies. Pelajari Lebih Lanjut.
  2. Hai.. Selamat datang ya, apa kamu miui fans? Gabung sama mi fans lain yuk di sini, tanya/bantu dan berbagi apa yg kamu tau dengan mi fans lain di sini, jangan lupa buat mendaftar yah?

[FAQ] Tanya Apapun Tentang Mi Max/ Mi Max Pro/Prime/ Mi Max 2

Diskusi di 'Mi Max/2/Pro' dimulai si inisial M, 7 Nov 2015.

  1. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    13,033
    Disukai:
    7,510
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 2s
    C.Rom:
    Cyanogen
    Recovery:
    TWRP 3.0.0
    Versi Android:
    5.1.1
    ada 2 kemungkinan, yaitu ada masalah sama lcd nya kak, kalau lcd nya masih bagus berarti masalahnya ada di resistor di arus untuk backlight nya, saya pernah alami keduanya, jika di ganti lcd (test) tanpa dipasang/rakit nyala berarti lcd kakak minta adik, tapi kalau juga tidak nyala berarti resistor nya minta di jumper, nah untuk kasus ini saya tidak tau dimana letak resistornya, karena saya alami ini dulu di Xperia z3 jadi saya tau nya hanya letak punyaan z3. thanks!
     
    xdain menyukai ini.
  2. rman akbar

    rman akbar Fans Baru

    Tulisan:
    2
    Disukai:
    1
    MiFans:
    medan
    Device:
    Mi 4i
    Versi Android:
    4.4
    Selamat sore kak..
    mau tanya ni kak mi 4x nggak detect ke pc abis kena air
    kira-kira apa yg bisa saya lakukan kak.
    sudah dibongkar dan dibersihkan menggunakan tiner.
    Trima kasih kak...
     
  3. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    13,033
    Disukai:
    7,510
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 2s
    C.Rom:
    Cyanogen
    Recovery:
    TWRP 3.0.0
    Versi Android:
    5.1.1
    direndem beras kak harusnya, thanks!
     
  4. ddmithmm1

    ddmithmm1 Fans Baru

    Tulisan:
    2
    Disukai:
    2
    MiFans:
    kalimantan
    Device:
    Mi Max
    Versi Android:
    6.0.1
    wah berarti harus dibengkel ni hp,kasian adek saya baru beli masa langsung rusak .
    terima kasih atas infonya
     
    inisial M menyukai ini.
  5. Rio Tirta

    Rio Tirta Fans Baru

    Tulisan:
    1
    Disukai:
    0
    MiFans:
    Medan
    Device:
    Mi Max 2
    Versi MIUI:
    9.0.3.0
    Recovery:
    Mi Recovery
    Versi Android:
    7.1.1
    [ask] Saya pengguna mi max 2 64gb, saya mau bertanya ne min..
    Ram mi max 2 kan 4gb tuh.. tapi kenapa free spacenya cuma 1,8gb?
    Saya cuma gunakan whats up, line, uc browser dan 2 game.. saya forcclose smua aplikasi, cuma jadi 2gb aja free spacenya.. kok tidak bisa 3gb yah?
    Dan update ke android oreo kok belum ada auto updatenya, di mi max 2? Sya masih gunakan android versi 7.1.1
    Dan MiUi 9.2 stabil
    minta pencerahannya dong
     

    Lapiran Berkas:

  6. Ando59

    Ando59 Somplak Moderator Satpam Eksperimen +1 Know

    Tulisan:
    429
    Disukai:
    443
    MiFans:
    Jakarta
    Device:
    Redmi 3
    C.Rom:
    CyanogenMod
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.1
    Bantu nanggapi dikit, Sebelumnya pahami dulu arti dan fungsi RAM. sedikit gambaran dari fungsi RAM :
    Fungsi RAM Secara Umum
    • Fungsi dari RAM adalah sebagai media yang digunakan untuk mempercepat pemrosesan data pada komputer, Laptop maupun smartphone. Semakin besar RAM yang kita miliki, maka semakin cepat juga proses kinerja komputer tersebut.
    • Fungsi yang kedua adalah sebagai tempat penyimpanan data sementara pada komputer, ketika si pengguna komputer sedang melakukan sebuah perintah didalam aplikasi sebelum disimpan pada penyimpanan utama atau hard disk
    Dari 2 keterangan diatas bisa kita lihat bahwa RAM menyimpan semua aplikasi yang ada baik aplikasi bawaan(system) dan aplikasi tambahan ( pihak ke-3).kenapa harus disimpan? kita ibaratkan prosesor itu pesawat, ram itu bandara dan aplikasi adalah penumpangnya. tanpa berkumpul di RAM prosesor harus jemput penumpang 1 per 1.gimana lemotnya tuh?

    Simplenya di smartphone aplikasi bawaan aja dah ikut makai RAM itu sendiri, belum lagi aplikasi pihak ke-3.
    Mau force closed berapa kalipun pasti ada system yg jalan di balik layar. Kalau tidak salah sekitar hampir 50% dari Ram itu sendiri sudah digunakan untuk system dan aplikasi bawaannya.

    -----IMHO----

    Mungkin ada yg mau nambahin atau mau kasih koreksi silahkan
     
    inisial M menyukai ini.
  7. Mr.MaiMai

    Mr.MaiMai Do Not Disturb Admin Moderator Satpam Watched Eksperimen +2 Know

    Tulisan:
    4,837
    Disukai:
    3,680
    MiFans:
    Surabaya
    Device:
    Redmi Note 3P
    C.Rom:
    AOSPExtended
    Recovery:
    RedWofl TWRP
    Versi Android:
    7.1.2
    fungsi ram dah dijelasin oleh @Ando59 btw uc browser nya dihapus saja.. kebanyakan iklan, jalan di background juga dia makan space lumayan.
    oreo mi max 2 mungkin dapet rada akhir, soalnya mi max 1 saja dapet nougat juga agak lama.
     
    inisial M dan Ando59 menyukai ini.
  8. Ando59

    Ando59 Somplak Moderator Satpam Eksperimen +1 Know

    Tulisan:
    429
    Disukai:
    443
    MiFans:
    Jakarta
    Device:
    Redmi 3
    C.Rom:
    CyanogenMod
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.1
    woh iya,iku aplikasi yg di pakai yg pada running background nya makan ram gede2 yah...heheee
     

Bagikan Halaman Ini