1. Forum ini menggunakan cookies. Dengan terus mengunjungi forum ini, kamu setuju untuk menggunakan cookies. Pelajari Lebih Lanjut.
  2. Hai.. Selamat datang ya, apa kamu miui fans? Gabung sama mi fans lain yuk di sini, tanya/bantu dan berbagi apa yg kamu tau dengan mi fans lain di sini, jangan lupa buat mendaftar yah?

[HELP] Sinkronisasi Kontak Google

Diskusi di 'Redmi 2/2A/Prime' dimulai si fiana.ramdani, 6 Feb 2016.

  1. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    Assalamu'alaykum. Permisi kakak semua, mau minta bantuan. Ceritanya saya mau pakai Redmi 2 bekas istri saya. Begitu saya ganti akun googlenya, kok kontak google akun saya g muncul. Untuk menambah kontak pun g bisa milih mau disimpan di akun google atau akun mi. Ada yg pernah mengalami? Terima kasih sebelumnya.

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
  2. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    Wa'alaikumsalam kak, ada screenshot nya kak?
     
    fiana.ramdani menyukai ini.
  3. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    Ini screenshot bagian saat mau nambah kontaknya:
    [​IMG]
    Ini screenshot bagian akun google saya yg walaupun berkali2 disinkronisasi tetep tulisannya sync off:
    [​IMG]
    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 9 Feb 2016
  4. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    Aduh bener g ya cara lampirin gambarnya, harap maklum.. Pemula banget

    Itu di screenshot pertama, biasanya suka bisa dipilih untuk penyimpanan kontaknya

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
    inisial M menyukai ini.
  5. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    kalau kakak biasanya pakai Google kontak, di gambar di atas yang ke dua pilih aja kak, nanti ada Sync Contact, aktifkan, jangan lupa aktifkan sync pada toogle status bar juga,
     
    fiana.ramdani menyukai ini.
  6. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    bener kok
     
    fiana.ramdani menyukai ini.
  7. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    Setelah dipilih, munculnya begini kak:
    [​IMG]
    g ada opsi sync contact, yg ada hanya sync now dan remove account.
    Itu pun setelah dipilih sync now, tetep status di hal sebelumnya itu sync off.. Toggle sync sudah on padahal.

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 9 Feb 2016
  8. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    di gambar ke dua lampiran peratama tadi apakah kakak masuk ke Setelan > Akun > Google?
    Kakak cek di kontak ada opsi import from akun tidak?
     
  9. anggitprasetiyo
    anggitprasetiyo data/avatars/m/0/543.jpg?1454731910

    Fans Baru Watched

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    12
    Poin Diterima:
    3
    Udah bener kok itu, klik sync now aja, tar otomatis sync smua trmasuk kontak..
    kalau gagal cb pastiin koneksi inetnya.. Utk lbh detil cb klik akun google nya kalau ngga, tar disitu muncul mana aja yg udah ke sync, mana yg blm, atau yg msh dalam proses sync..

    Sent from my MI 3W using Tapatalk
     
    fiana.ramdani dan inisial M menyukai ini.
  10. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    Iya kak, masuk ke Setelan > Akun > Google..

    Maksudnya yg ini bukan ya :
    [​IMG]
    bingung

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 9 Feb 2016
  11. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    coba kakak ikutin kata kak @anggitprasetiyo di atas ya, saya belum bisa pegang hape
     
  12. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    nah iya, perasaan disync now aja tapi kok ini g muncul2 kontaknya, app google lain g ada masalah..
    status sekarang sih koneksi pakai wifi, koneksi yg lain lancar soalnya.. tapi nanti saya coba, lg kosong kuota soalnya.. hehe

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
  13. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    pergi dan cek aja ke Google Contacts cek di sana sekalian exports aja kalau tidak mau di sync, hehe atau di hapus dulu akun nya di device nya dan di cba readd ulang.
     
    anggitprasetiyo dan fiana.ramdani menyukai ini.
  14. fiana.ramdani
    fiana.ramdani data/avatars/m/0/666.jpg?1462299352

    Fans Baru

    Tulisan:
    15
    Disukai:
    6
    Poin Diterima:
    3
    diremove, terus di-add ulang sudah dicoba tapi tidak berefek.. saya lebih suka simpan kontak di akun google soalnya.
    kalau wipe data d recovery mode itu sama dengan factory reset bukan ya? rom akan kembali ke bawaan pabrik ya? opsi terakhir sepertinya melakukan itu..
    btw, terima kasih semuanya sudah membantu..

    Sent from my 2014817 using Tapatalk
     
  15. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    kalau wipe all data sama dengan factory reset, kalau wipe cache / dalvik cache tidak sama kak, hehe, dari setelan > cadangkan dan reset itu juga factory reset.
     
    fiana.ramdani menyukai ini.
  16. Hanjarpr2710
    Hanjarpr2710 https://secure.gravatar.com/avatar/f21257d5fbcc7417b2aaf78afd1e4c97?s=96&d=https%3A%2F%2Fmifans.web.id%2Fstyles%2Fmifans%2Fxenforo%2Favatars%2Favatar_female_m.png Surabaya

    Fans Baru

    Tulisan:
    1
    Disukai:
    0
    Poin Diterima:
    1
    Seorang:
    Wanita
    Lokasi:
    Surabaya
    MiFans:
    Surabaya
    Device:
    Mi 5X
    Versi Android:
    8.0.0
    kalau boleh saya ikutan tanya dong
    Saya newbie juga
    Xiaomi mi5x juga tidak bisa sinkron contact nih
    Butuh bantuan suhu2 nih
     
  17. inisial M
    inisial M data/avatars/m/0/2.jpg?1506392831 1,114

    Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    12,820
    Disukai:
    7,393
    Poin Diterima:
    445
    Seorang:
    Wanita
    Hobi:
    Flashing
    Lokasi:
    1,114
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AOSP
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    8.0.0
    dah yakin semua setelan nya bener kak? thanks!
     

Bagikan Halaman Ini