1. Forum ini menggunakan cookies. Dengan terus mengunjungi forum ini, kamu setuju untuk menggunakan cookies. Pelajari Lebih Lanjut.
  2. Hai.. Selamat datang ya, apa kamu miui fans? Gabung sama mi fans lain yuk di sini, tanya/bantu dan berbagi apa yg kamu tau dengan mi fans lain di sini, jangan lupa buat mendaftar yah?

[INFO] List Device Xiaomi yang Terkunci Bootloader nya

Diskusi di 'Seputar Xiaomi' dimulai si inisial M, 6 Apr 2016.

  1. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    Sekedar informasi buat kakak kakak yah yang harus kakak ketahui sebelum membeli mungkin, jadi jika kakak bertanya apa itu locked bootloader? kakak bisa cari yang lebih detail nya di situs luar ya atau coba baca ini, yang jelas akses oprek kakak akan di batasi dengan bootloader yang terkunci.

    Ini adalah listen device xiaomi yang di kunci bootloader nya, saya menulis berdasarkan fakta bukan kira kira, jadi kalau kakak setelah update mendadak merasa seperti di kunci bootloader nya, mungkin kakak bisa membalas trid ini untuk di tambahkan di daftar.
    1. Xiaomi Redmi Note 3 MTK/SD/SE (Confirmed by mifans users)
    2. Xiaomi Redmi 3 / Pro (Confirmed by Ectoplasm xiaomi.eu)
    3. Xiaomi Mi 4c (Confirmed by kak @alviansyah1236 di MIUI 7.2 Locked)
    4. Xiaomi Mi Note (Confirmed by @Sangwidhy MIUI 7.5 Locked)
    5. Xiaomi Mi Note Pro (need confirmations)
    6. Xiaomi Mi 5/Pro (Confirmed)
    7. Xiaomi Mi Max / Pro (Confirmed)
    8. Redmi 3SE / 3X /S Prime / Prime (Confirmed)
    9. Redmi Pro / Pro Mini (Confirmed)
    10. Redmi Note 4 (Confirmed)
    11. Xiaomi Mi 5s / 5S Plus (Confirmed)
    Sementara itu saja yang terkunci bootloader nya, untuk Mi 4c & Mi Note Pro ketika ingin update ke miui 7.1 akan terkunci, di miui versi sebelumnya belum, oleh sebab itu, baca baik baik ChangeLog sebelum mengupdate versi miui kakak.

    Bagimana cara melihat status bootloader saya terkunci atau tidak?

    Update: MIUI8 Cek di sini.

    *) Silahkan kakak masuk mode Recovery (hp off tekan vol up+power), jika ada Mi Recovery berarti tidak di kunci, sedangkan jika ada gambar Hape di sambung USB berarti terkunci.

    *)Kakak bisa masuk ke fastboot mode, pada fastboot check menggunakan perintah
    Kode:
    fastboot oem device-info
    Jika balasan dari fastboot "Device unlocked: true" berarti tidak di kunci, jika "Device unlocked: false" berarti di kunci.

    Punya kakak "Device unlocked: true" tapi tidak bisa masuk recovery mode? itu berarti recovery kakak di sembunyikan, seperti yang terjadi di Redmi 2 Miui berapa ya, sama di Mi4c, kakak bisa kok install twrp nya masihan, atau boot langsung dengan image twrp/recovery kakak.

    Sudah itu aja selebihnya bisa di tambah jika ada yang kurang

    Saya setuju dan suka sekali dengan pertanyaan dan pendapat gemini.rebeli:
    So kakak sudah membeli dan kakak sudah seharusnya bisa menggunakan apa yang kakak beli sesuka hati kakak tanpa batasan apapun, jika kakak ingin unlock bootloader silahkan unduh tools nya dan intruksi saya yang berada di link di bawah ini
    Mi Flash Unlock English | Mi Forum Fans Indonesia

    Resiko Unlocking (miui.com/unlock/apply.php)

    1. Dengan membuka perangkat kamu setuju bahwa ini dapat membawa perubahan ke beberapa bagian dari sistem. Perubahan ini dapat merusak perangkat;
    2. Setelah perangkat tidak terkunci, menjadi kurang aman dan lebih rentan terhadap serangan malware, yang dapat menyebabkan pengungkapan dan kehilangan data pribadi kamu;
    3. Beberapa fitur yang memerlukan tingkat keamanan yang tinggi (misalnya, Cari perangkat, layanan nilai tambah, dll) tidak akan lagi tersedia;
    4. Setelah perangkat tidak terkunci, beberapa fitur akan berubah. Dengan demikian, kamu mungkin tidak lagi dapat menerima update reguler dan menikmati fitur terbaru dari MIUI;
    Risiko disebutkan di atas tidak sepenuhnya menutupi perubahan yang mungkin ditimbulkan oleh Mi Unlock. Silahkan berpikir dua kali jika kamu tidak akrab dengan ROM flashing.

    Terimakasih
     
    Terakhir disunting: 21 Okt 2016
    Uwin04, Asdi92, 4NW4R51 & 8 lainnya menyukai ini.
  2. Bukek.Siansu

    Bukek.Siansu Suhu Mimin Moderator Care Eksperimen +4 Know

    Tulisan:
    1,654
    Disukai:
    1,642
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi Max
    Versi MIUI:
    MIUI 8
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.2
    Cihuyyy... Redmi Note Gucci jadul tidak di kunci.
     
  3. Anak culun

    Anak culun Fans Baru

    Tulisan:
    5
    Disukai:
    3
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Redmi Note 3
    Versi MIUI:
    7.0.19
    Versi Android:
    5.1.1
    Saya aja udah lebih 10 hari belom dapat konfirmasi unlock bootloader. Lambat emang xiaomi menurut saya Bahakan di forum ada yg lebih 25 hari belom di unlock.
     
  4. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    yep sangat lambat kak, sabar menunggu

    Sent from my MI 4 using Tapatalk
     
    ajiksudarmaji menyukai ini.
  5. Bukek.Siansu

    Bukek.Siansu Suhu Mimin Moderator Care Eksperimen +4 Know

    Tulisan:
    1,654
    Disukai:
    1,642
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi Max
    Versi MIUI:
    MIUI 8
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.2
    Sesuai pepatah "Sabar pangkal bete" ...
     
    ajiksudarmaji, Ray_, Saut12 & 1 lainnya menyukai ini.
  6. silaey

    silaey Fans Aktif

    Tulisan:
    133
    Disukai:
    46
    MiFans:
    dari tadi
    Device:
    Redmi 2
    Versi MIUI:
    7.1.1.0
    C.Rom:
    none
    Recovery:
    twrp v.3.0.
    Versi Android:
    4.4.4
    jika tuan rumah sudah mengunci rumahnya..ya hrs ikut aturan tuan rumah..pabila ada yg gak setuju..paling2 break the rule..find another way how to unlock or migrate to another rom(custom rom)..btw nice info...wait n see..keep calm

    Sent from my 2014811
     
    arion siahaan dan inisial M menyukai ini.
  7. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    masalahnya bukan tuan rumah gitu dongz ibarat kita sudah membeli rumahnya, suka suka kita dong mau di buat apa dan di apain rumahnya? toh kita udah beli? ya tidak

    Sent from my MI 4 using Tapatalk
     
  8. Bukek.Siansu

    Bukek.Siansu Suhu Mimin Moderator Care Eksperimen +4 Know

    Tulisan:
    1,654
    Disukai:
    1,642
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi Max
    Versi MIUI:
    MIUI 8
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.2
    Iyaahhhh.....boleh lock tapi yg gampang gitu loh buka nya, cukup kasih tau nomer emei dan no id mi account nya aja via email utk verifikasi bahwa kita pemilik sah hengpoh xiaomih yg kita beli
     
    Asdi92, faruq16, Ray_ & 4 lainnya menyukai ini.
  9. Mhmdnaufal28

    Mhmdnaufal28 Fans

    Tulisan:
    39
    Disukai:
    1
    MiFans:
    Tangerang
    Device:
    Redmi Note 3
    Versi Android:
    5.0
    Agree broh
     
    inisial M menyukai ini.
  10. diablo

    diablo Fans Baru

    Tulisan:
    2
    Disukai:
    0
    MiFans:
    baru
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    Bukan DI kunci kak tapi ITU ROM distributor abal-abal
     
  11. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    maksud kakak?
     
  12. kulocaki

    kulocaki Fans Baru

    Tulisan:
    6
    Disukai:
    0
    MiFans:
    indonesia
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    waduhh jadi segan tanya jawab disini..
    bahasanya pada baku semua.. adik-kakak -_-' rasanya koq kurang gimana gitu terlalu "segan" apa cuma perasaan saya aja ya..
    soalnya sudah biasa sih ngobrol di forum sana sini pakai bahasa bro,sis,saya,kakak dll

    rada oot sih.. ini rom miui 7.1.1 distributor emang abal2 ya? kalau abal2 gitu seharusnya dah unlock dong bootloadernya?
    maaf saya newbi baru pegang ni hp 3 hari xD
     
  13. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    silahkan kakak pakai bahasa kakak miui 7.1.1 hape apa?
     
  14. kulocaki

    kulocaki Fans Baru

    Tulisan:
    6
    Disukai:
    0
    MiFans:
    indonesia
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    miui 7.1.1 redmi 3
    baca di first page keknya emang lock bootloadernya tapi baca2 kan itu rom dari distributor (katanya... baca2 di forum) berarti kan udah di unlock ama distributornya?
     
  15. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    enggak juga, itu rom apa ya?

    Sent from my MI 2S using Tapatalk
     
  16. kulocaki

    kulocaki Fans Baru

    Tulisan:
    6
    Disukai:
    0
    MiFans:
    indonesia
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    belum pernah ganti rom dari distributor ini
     
  17. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    minta screenshot about phone nya kak

    Sent from my MI 2S using Tapatalk
     
  18. kulocaki

    kulocaki Fans Baru

    Tulisan:
    6
    Disukai:
    0
    MiFans:
    indonesia
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    Ini
    [​IMG]
    Sent from my Redmi 3 using Tapatalk
     
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 21 Okt 2016
  19. inisial M

    inisial M Pembantu Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    11,669
    Disukai:
    6,839
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    AEX
    Recovery:
    TWRP 3.1.0
    Versi Android:
    7.1.2
    ini rom bawaan distributor ya, rom redmi 3 belum ada yang tipe global, di rombak oleh distributor biasanya agar mendukung multilanguange, jika rom ini tidak bermasalah kakak pakai aja, sembari nunggu yang official global keluar.
     
  20. kulocaki

    kulocaki Fans Baru

    Tulisan:
    6
    Disukai:
    0
    MiFans:
    indonesia
    Device:
    Redmi 3
    Versi Android:
    5.1.1
    Oalah.. Sep2

    Sent from my Redmi 3 using Tapatalk
     

Bagikan Halaman Ini