1. This site uses cookies. By continuing to use this site, you are agreeing to our use of cookies. Learn More.
  2. Hai.. Selamat datang ya, apa kamu miui fans? Gabung sama mi fans lain yuk di sini, tanya/bantu dan berbagi apa yg kamu tau dengan mi fans lain di sini, jangan lupa buat mendaftar yah?
  3. Hai Mi Fans. jangan sampai salah membeli Xiaomi Aksesoris atau Xiaomi Phone yah . Kita punya rekomendasi buat kamu yang ingin beli produk Xiaomi yang sudah pasti Terpercaya dan lengkap . Semua produk Xiaomi ada di sini.

[ROM] Unofficial MoKee MK5.1 Android Lollipop untuk Redmi 2/Prime

Diskusi di 'Custom ROM & Kernels' dimulai si inisial M, 13 Mei 2016.

  1. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    [​IMG]
    Hi there, hehe allhamdullilah yah, sejak kernel redmi 2 dirilis banyak sekali custom rom yang nongol, nah sekarang saya ingin bagi mokee rom, yeah, custom rom yang paling the best buat saya.

    Custom Rom ini untuk Redmi 2/Prime yang mempunyai kode id "wt88047" ya, so Redmi 2 enhanced (2014813) tidak bisa pakai ini , yang lainya bisa, hehe 2014811/17/18 monggo.

    Rom ini di kembangkan oleh darshan1205 dengan mengambil source baru dari mokee, so tingkat patch dan bahasanya pun sudah perfect, soalnya saya juga ikut terjemahin ini rom ke indonesia, walau masih ada yang ketikanya kurang tapi udah bahasa indonesia semua kok, dan lagi, di mokee terbaru, pastinya sudah dibekali dengan yang namanya audio mod "ViPER4Android ", jadi saya bisa simpulkan ini custom rom terhebat untuk redmi 2 yang pernah ada sampai saat ini, fitur mokee kurang lebih seperti ini:
    yang saya tebalkan di atas itu yang paling menarik, so seperti ini tampilanya, screenshot di bawah saya ambil sudah menggunakan Tema ya, aslinya tidak begitu harusnya, hehe ini layar nya gelap, default nya material
    [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG]
    Okayy, saya sudah coba dan ini rom ah tidak usah dijelasin, yang pasti saya suka mokee emang, hehe, mau tau kenapa saya suka? cobain aja nanti kakak tau kenapa

    Bug?

    Tidak ada bug,, saya hanya tidak ngelihat animasi mokee ketika pertama kali startup, belum di konfirmasi karena saya juga masih terror dev nya, apa hanya saya atau lainya juga
    NB: fix setelah ganti bootanimation.zip nya, atau bisa pakai Tema yang ada bootanimasinya.

    Okay, buat kakak pengguna Redmi 2/Prime yang udah pernah coba coba custom rom, ini custom rom sayaa rekomendasikan sekali buat kakak coba, kamerenya juga tidak kalah lho sama miui, so yang ingin cobain

    Download Link

    MK51.1-wt88047-201604121722-UNOFFICIAL.zip unduh di sini.
    Mirror Page #4

    Step Installasi
    Tested dari rom miui based android K, jika kakak pengguna Prime based lollipop dan bootlop saat menginstall rom ini, kakak butuh baseband kitkat.
    Gunakan TWRP yah
    1. Copy ke Internal kakak rom nya
    2. Boot ke TWRP
    3. Backup jika perlu
    4. Wipe data factory reset
    5. Install rom nya
    6. Reboot
    Pertama kali menyala agak lama(ini normal) dan jika kakak tidak lihat gambar boot animasi nya kakak konfirmasi ya di bawah.

    Untuk Gapps nya saya sarankan tidak usah di unduh/di install di twrp, kakak bisa install Google Apps pico nya di
    Setelan > Pusat Mokee > Ekstra, kakak refresh, unduh gapps+face unlock nya terus di install

    Link yang mungkin akan kakak cari
    TWRP Redmi 2 2014811 | Mi Forum Fans Indonesia
    [Tools, Tips & Tutorials] - Cara Mudah Ganti/Backup/Restore/Flash Mi Recovery | Mi Forum Fans Indonesia

    aplikasi Rekomendasi
    Launcher (Hola launcher)
    Kamera (Mod Camera cek page #4-5)
    Keyboard (AOSP)

    Kredit
    Developer: darshan1205

    Kernel Source
    Thanks to @ketut.kumajaya for device specific sources for wt88047
    Thanks to @I Am ghani••©•• & @salahXDA6805 for testing ..

    [​IMG]
     
    Terakhir disunting: 22 Okt 2016
    loadeddiapers, egGo & diiyaak menyukai ini.
  2. iLham28

    iLham28 Fans

    Tulisan:
    59
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi 2
    Versi Android:
    4.4.4
    saya bisa pakai dong ya ka m ?
    tapi cara install lewat TWRP bagimana ya ka ? Blm ngerti hehe

    Dikirim dari my 2014811 lewat Tapatalk
     
  3. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    bisa, di akhir post saya link kak caranya

    Dikirim dari my MI 2S lewat Tapatalk
     
  4. iLham28

    iLham28 Fans

    Tulisan:
    59
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi 2
    Versi Android:
    4.4.4
    Oke terima kasih ka
    Tapi pas udah pakai MOKEE , Kalo mau balik ke rom miui 7 bisa lagi ?
    Apa dengan cara lain ? Hard reset gitu ?

    Dikirim dari my 2014811 lewat Tapatalk
     
  5. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    kakak sebelum wipe pada saat di TWRP lakukan backup aja semua isi device kakak.
    /data
    /system
    /imei/ifs
    /boot
    /firmare
    /recovery
    jika TWRP yang kakak pakai tidak mendukung, kakak cukup lakukan backup /system & /data + /boot aja, nanti kalau tidak suka bisa langsung restore rom yg kakak backup tadi, jadi ketika abis restore seperti tidak ada apa2 di device kakak
     
  6. zentamushed

    zentamushed Fans Baru Eksperimen +1

    Tulisan:
    10
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bandung
    Device:
    Redmi 2 Prime
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.1
    Maaf kak saya pakai 2014813 , kalau emang rom mokee ini tidak bisa di pasang di 813 tapi kenapa ya saya bisa pasang rom xosp MM wt88047 malah no bug ya?
     
  7. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    nah itu dia, di source file nya saya menemukan kaa wt88047, sedangkan ekor 13 kan wt86047, tapi kalau kakak mau coba silahkan aja sih, hehe kakak kan yang lebih tau, kalau kakak udah pernah pakai custom rom saya yakin kakak tau maksud saya
     
    zentamushed menyukai ini.
  8. zentamushed

    zentamushed Fans Baru Eksperimen +1

    Tulisan:
    10
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bandung
    Device:
    Redmi 2 Prime
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.1
    Hehehe sip, ada yg aneh juga sih kak yang lain (2014813) setelah flash pakai rom wt88047 malah ada yang hilang sinyal ada juga yang engga

    Dikirim dari my Redmi 2 Prime
     
    adhitya menyukai ini.
  9. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    iya itu modem nya kak, ini stock modem untuk ekor 13
    NON-HLOS.bin Redmi 2 (2014813) | Mi Forum Fans Indonesia
    simpan aja, kalau abis flash tidak ada sinyal kakak ke fastboot flash modemnya
    Kode:
    fastboot flash modem NON-HLOS.bin
    fastboot reboot
     
    zentamushed menyukai ini.
  10. zentamushed

    zentamushed Fans Baru Eksperimen +1

    Tulisan:
    10
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bandung
    Device:
    Redmi 2 Prime
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    6.0.1
    Saya udah punya kok kak, malahan yang flash via twrp jadi tidak perlu repot2 pakai pc , btw thanks kak
     
    inisial M menyukai ini.
  11. mi dumb

    mi dumb Fans Baru

    Tulisan:
    3
    Disukai:
    0
    MiFans:
    Yogyakarta
    Device:
    Redmi 2 Prime
    Versi Android:
    4.4.4
    [Help]
    Kak, saya kan ud download room mokee ini ya, trs trwp yg dilinks trit ini juga ud saya download n pasang.

    Nah mslhnya, pas saya pasang via trwp, ko gagal trs ya kak, erorr di "Status 7" installation abborted.

    Itu solusinya gimana ya kak..??????
    Apa ada versi trwp minta versi khusus ato gimana,???

    tapi saya ud coba dr versi 2.xx sampai versi 3.2 by kumajaya..
    Please bantu ya kak, baca reviewnya bikin penasaran, ktnya smooth almost no bugs.

    # Oia FYI device saya redmi 2 Prime ekor 17 kak..
     
  12. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    hi, kakak coba pindahlan zip nya ke PC, atau cek zip nya apakah corrupt atau tidak, kalau di extrack tidak ada yang error berarti tidak corrupt, kalau aborted biasanya file zip nya corrupt soalnya

    Dikirim dari my MI 4W lewat Tapatalk
     
  13. mi dumb

    mi dumb Fans Baru

    Tulisan:
    3
    Disukai:
    0
    MiFans:
    Yogyakarta
    Device:
    Redmi 2 Prime
    Versi Android:
    4.4.4
    Ud kakak, extract di pc bisa itu, gimana ya
     
  14. inisial M

    inisial M HelpDesk Kontributor Perintis Care Eksperimen 5+

    Tulisan:
    10,189
    Disukai:
    5,849
    MiFans:
    Indonesia
    Device:
    Mi 4
    C.Rom:
    XOSP
    Recovery:
    TWRP 3.0.2
    Versi Android:
    6.0.2
    saya pakai recovery twrp yang saya link kan di atas kak, kakak coba format system kakam juga sebelum install zip nya, tapi di backup dulu ya, takutnya tetap gagal, dan kalau masih gagal screenshot ya, nanti di taruh sini

    Dikirim dari my MI 2S lewat Tapatalk
     
  15. iLham28

    iLham28 Fans

    Tulisan:
    59
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi 2
    Versi Android:
    4.4.4
    Ka M ko aku tidak bisa download twrp yg di Link diatas itu ya ? tidak kebuka gitu .
    Install lewat Mi Recovery tidak bisa ya ?
    tapi R2 aku belum diroot.

    Dikirim dari my 2014811 lewat Tapatalk
     
  16. mi dumb

    mi dumb Fans Baru

    Tulisan:
    3
    Disukai:
    0
    MiFans:
    Yogyakarta
    Device:
    Redmi 2 Prime
    Versi Android:
    4.4.4
    Ok kak, besok lg'lah nyobanya, sekarang low batt.
    Ini kak screenshot yg td ta'coba
     

    Lapiran Berkas:

  17. Minfo

    Minfo Mi Info Moderator Adm Berkas Care Eksperimen +2 Know

    Tulisan:
    571
    Disukai:
    612
    MiFans:
    Jogja
    Device:
    Redmi 2
    Versi MIUI:
    7.1.1.0
    Recovery:
    CWM
    Versi Android:
    4.4
    kakak udah wipe /data kakak belon bro?
     
  18. Minfo

    Minfo Mi Info Moderator Adm Berkas Care Eksperimen +2 Know

    Tulisan:
    571
    Disukai:
    612
    MiFans:
    Jogja
    Device:
    Redmi 2
    Versi MIUI:
    7.1.1.0
    Recovery:
    CWM
    Versi Android:
    4.4
    gak bisanya kenapa bro? apanya yg gakebuka, aneh coba bisa barusan
     
  19. iLham28

    iLham28 Fans

    Tulisan:
    59
    Disukai:
    9
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Mi 2
    Versi Android:
    4.4.4
    [​IMG]
    Gitu pas di klik link nya ka

    Dikirim dari my 2014811 lewat Tapatalk
     
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 16 Okt 2016
  20. Bukek.Siansu

    Bukek.Siansu Suhu Moderator Care Eksperimen +4 Know

    Tulisan:
    1,452
    Disukai:
    1,464
    MiFans:
    Bogor
    Device:
    Redmi Note 4G
    Versi MIUI:
    7.3
    Recovery:
    TWRP
    Versi Android:
    4.4.4
    Terakhir disunting oleh Moderator/Robot: 19 Okt 2016

Bagikan Halaman Ini